Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih Akuntansi



“Serius ambil  Akuntansi”

“Akuntansi kerjanya htung-hitungan mulu loh”

“Emang gak pusing masuk Akuntansi”

"Lulusnya ribet tau"

Pertanyaan inilah yang sering di lontarkan teman-teman saya ketika saya memilih jurusan akuntansi. Setelah saya lulus dari SMK saya memantapkan diri untuk mengambil program studi Akuntansi. Entah kenapa saya bisa tertarik dengan jurusan ini, padahal saya tidak terlalu pintar di bidang hitung-hitungan. Apalagi jurusan saya di SMK bukan akuntansi. Mungkin saya mikirin duit kali ya? Hehehe

Jadi pada zaman yang berkembang ini kita harus lebih pintar dan bijak dalam memilih jurusan dalam pendidikan. Pilih yang cocok dengan kemampuan kamu dan tentunya kamu harus menyukai jurusan tersebut. Jangan sampai kamu memaksakan diri kamu ya.

Alasan awal saya memilih jurusan akuntansi adalah melihat lulusan akuntansi yang kerjanya fleksibel. Bisa jadi apa saja, contohnya jadi staff akunting, manager, dosen, jadi guru juga bisa. Terlebih lagi jurusan akuntansi lebih banyak dicari dalam perusahaan.
Saya akan memberikan alasan, kenapa kamu harus mempertimbangkan akuntansi sebagai jurusan dalam pendidikan kamu nantinya.


1. Memiliki Esensi Tinggi

Setiap perusahaan pasti membutuhkan sistem keuangan yang baik. Kamu bisa mengunakan keahlian akuntansi kamu dalam peluang ini. Maka dari itu kamu harus benar-benar serius belajar      mengenai  akuntansi, jangan asal lulus saja.
   


2. Jurusan Paling Tepat Bagi Pencinta Matematika

Memang saya tidak terlalu bisa dalam hitung-hitungan tapi saya sangat suka belajar hitung-hitungan, beda ya guys. Memang dalam akuntansi sangat dibutuhkan hitung dan menghitung, maka dari itu kamu yang passionnya di matematika sangat cocok dalam jurusan ini.


3. Memiliki Karir yang Cerah

Seseorang yang memiliki keahlian dalam  ilmu akuntansi pasti memiliki karir yang cerah. Karena dalam akuntansi kita bukan hanya dapat menjadi akuntan saja, melainkan kita dapat menjadi manajer, audit,banker, dosen bahkan jadi guru.


4. Mengajarkan Sikap Tanggung Jawab

Kamu akan di ajari bagaimana untuk belajar bertanggung jawab dalam suatu hal, khususnya dalam laporan keuangan yang di kerjakan. Jadi jangan heran sikap tanggung jawab ini akan membantu kamu dalam mencari kerja nantinya.


5. Memiliki beberapa Cabang Ilmu Akuntansi

Akuntansi memiliki cabang ilmu yang luas, jadi kamu dapat memilih apa yang menjadi kesukaan kamu. Diantaranya adalah Akuntansi Pendidikan, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Perpajakan, Akuntansi Manajemen dan lain-lain.


6. Memiliki Pribadi Lebih Disiplin, Rapi dan Teratur

Anak akuntansi cenderung menjadi orang yang disiplin, rapi dan teratur. Lihat saja bagaimana mereka membuat laporan keuangan dengan baik. Dalam bidang akademik saja sudah menerapkan keteraturan, apalagi dalam kehidupan nyata.


7. Memiliki Pribadi yang Kreatif

Akuntansi bukan hanya berhitung, anak akuntansi juga harus pandai mengambil suatu keputusan. Maka dari itu kamu akan belajar menjadi pribadi yang kreatif.


8. Latar Belakang yang Mendukung Bisnis

Bukan hanya bekerja pada orang lain, untuk menjadi pebisnis kita juga harus bisa menganalisa untung dan rugi suatu usaha. Jadi sebagai anak akuntansi kamu bisa juga membuka lapangan kerja.

Itulah beberapa keuntungan yang di dapat jika menjadi anak akuntansi. Jurusan yang berguna dalam bidang kerja maupun untuk pribadi. Apakah kamu akan menjadi generasi anak Akuntansi? Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi kamu yang ingin menjadi anak akuntansi. Jangan lupa meninggalkan komentar ya, Salam Sukses.

Posting Komentar

0 Komentar