6 Negara Dengan Internet Terlemot Di Dunia – Indonesia Termasuk?

Foto : Jerry Lewson

Koneksi terputus saat main game? Internet lemot saat download film atau musik? Atau buffering saat sedang Youtube-an? Pastinya kamu pernah mengalami hal seperti ini, dan tentu itu akan membuat kamu jengkel dan kesal.

Mungkin kamu pikir Indonesia adalah negara dengan koneksi internet terlemot di Dunia. Tapi kamu salah, masih ada negara-negara yang mempunyai koneksi internet lebih lambat dibandingkan dengan Indonesia. Negara apa sajakah itu? Simak berikut ini.


1.  Libya

Foto : Wikipedia

Negara yang berlokasi di Afrika Utara ini telah menggunakan internet sejak tahun 2000. Libya memiliki koneksi terlemot di dunia dengan kecepatan 54 persen dibawah 256 kbps. Tapi negara ini tidak terlalu memerhatikan masalah ini.

BACA JUGA : 6 Perusahaan yang Memanjakan Karyawan dengan Fasilitas dan Pelayanan Terbaik di Dunia


2.  Nepal

Foto : Wikipedia

Negara yang dipimpin oleh Ibu Bidhya Devi Bhandari ini telah menggunakan internet sejak tahun 1994. Kecepatannya 32 persen lebih lemot dari 256 kbps. Negara ini sama dengan Libya, tidak terlalu memerhatikan masalah koneksi internet yang lemot.

BACA JUGA : Dampak Revolusi Industri 4.0 di Kehidupan Manusia


3.  India

Foto : Pixabay

Ternyata negara yang sering di juluki Negara Bollywood ini memiliki internet yang super lemot. India telah menggunakan internet sejak tahun 1995. Kecepatannya 27 persen lebih lemot dari 256 kbps.

BACA JUGA : 5 Olahraga yang Bisa Membantu Pertumbuhan Tinggi Badan


4.  Nigeria


Foto : Wikipedia

Negara ini terletak di Afrika Barat. Negara ini juga memiliki koneksi seperti kura-kura, dengan kecepatan 31 persen lebih lemot dari 256 kbps.

BACA JUGA : 5 Cara ini Terbukti Ampuh Mengatasi Insomnia


5.  Iran

Foto : Wikipedia

Iran terletak di Asia Barata, menggunakan internet sejak tahun 1993. Negara ini memiliki kecepatan internet 30 persen lebih lemot dari 256 kbps.



6.  Bolivia

Foto : Pixabay

Negara yang di pimpin Evo Morales ini memiliki koneksi internet yang tergolong lemot. Negara ini terletak di Amerika Selatan. Bolivia telah menggunakan internet sejak tahun 2000. Kecepatannya 25 persen lebih lemot dari 256 kbps. Namun negara ini telah menanggapi masalah ini dengan serius, dan alhasil kecepatan internet di negara ini mengalami peningkatan.



Itulah 6 negara dengan internet terlemot di dunia. Kecepatan internet di Indonesia memang masih tergolong lemot, namun Indonesia sangat memerhatikan masalah ini. Sehingga yang dahulu kecepatannya 19 persen lebih lemot dari 256 kbps, sekarang sudah di tinggkatkan hingga 13 persen. Semoga tahun depan Indonesia bisa lebih meningkatkannya lagi.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi yang membacanya. Jika kamu suka dengan artikel ini, kamu dapat share ke teman-teman kamu. Terimakasih.

Posting Komentar

0 Komentar