6 Fakta Unik Albert Einstein yang Belum Kamu Ketahui

Foto : Smithsonian magazine

Albert Einstein adalah ilmuwan fisika teoretis yang di pandang sebagai ilmuwan terbesar abad ke-20. Ilmuwan kelahiran 14 Maret 1879 ini dikenal sebagai orang yang sangat jenius. Dia mengemukakan teori relativitas, mekanika kuantum, mekanika statistika dan masih banyak lagi. Namun, di balik semua itu ada beberapa fakta unik mengenai Albert Einstein yang banyak orang belum mengetahuinya.

Berikut adalah 10 fakta unik Albert Einstein yang harus kamu ketahui, seperti di kutip dalam brilio.net :


1.  Menolak Sebagai Presiden

Siapa sangka, Einstein pernah ditawari untuk menjadi presiden untuk negara baru bernama Israel. Tawaran itu diterima Einstein tahun 1952 melalui perdana menteri negara tersebut, Davin Ben-Gurion. Namun, tawaran itu di tolak karena menurutnya dia sudah tua dan dia tidak cocok dengan dunia politik.


2.  Otak Einstein Pernah di Curi

Banyak orang yang penasaran dengan otak ilmuwan jenius ini, salah satunya adalah Dr.Thomas Harvey. Karena terlalu penasaran, ahli patologi ini berani mengambil otak Einstein secara illegal. Dia pun memasukkan nya ke sebuah toples dan bermaksud untuk meneliti otak itu seorang diri. Namun usahanya gagal karena pengalaman dan dana yang dimilikinya tidak cukup. Dan lucunya karena gagal, dia pun mengembalikannya lagi.


3.  Tidak Mendapatkan Penghargaan Nobel

Ternyata teori relativitas dan teori fotolistrik yang ia kemukakan belum membuat dia mendapatkan pengharggan nobel pada saat itu.


4.  Terlambat Bisa Bicara

Albert Einstein bisa lancar berbicara di umur 7 tahun. Hal ini di duga karena Einstein terkena serangan sindrom asperger. Namun sindrom ini dipahami sebagai fenomena dimana orang jenius yang tidak dapat berbicara lancar hingga berusia 7 tahun.


5.  Memiliki Putri di Luar Nikah

Saat Einstein kuliah di Universitas Zurich dia jatuh cinta kepada sineornya yang bernama Mileva. Tapi hubungan tersebut tidak di restui oleh ayah Mileva karena pada saat itu Einstein tidak kaya.


6.  Mediator yang Andal

Saat peperangan di Jerman, beberapa rektor dan profesor di sandera oleh para mahasiswa Liberal. Kejadian itu terjadi pada November 1918 yang menimpa Universitas Berlin. Saat itu pihak kampus tidak ada respon dengan kasus terbeut. Maka dari itu Einstein dan teman nya Max Born di percaya sebagai mediator untuk memecahkan masalah tersebut. Dan alhasil mereka dapat membebaskan sandera secara damai.

Posting Komentar

0 Komentar