8 Kenangan Murid SD 90-an Ini Bisa Bikin Kamu Ngakak Sendiri


Foto : Wordpress.com

Zaman sekarang sudah serba canggih, mencari ilmu pun sudah tidak sesusah dulu. Banyak teknologi canggih yang bisa digunakan untuk memperoleh ilmu. Namun, disamping dari semua itu masih banyak juga anak zaman sekarang yang lebih mementingkan game dibandingkan menuntut ilmu.

Berbeda dengan generasi 90-an seperti saya, tidak ada fasilitas canggih yang saya dapatkan saat dibangku SD seperti sekarang ini. Walaupun demikian kami anak 90-an tidak pernah berhenti untuk meraih cita-cita kami. 

Pada saat kami SD, kami mempunyai kenangan-kenangan yang tak terlupakan dan tentunya bisa membuat kamu yang membacanya ngakak sendiri. Berikut 8 kenangan saat kami masih SD yang menggambarkan bahwa masa kecil kami sungguh mengasikkan.


1.  Penggaris Legend

Foto : Kaskus

Pada saat saya masih duduk di bangku SD, sebelum masuk kelas kami para murid terlebih dahulu akan diperiksa kuku nya. Jika ada yang panjang atau terlihat kotor siap-siap untuk menerima ciuman dari penggaris kayu yang panjang. Wihhh mantap juga yaa.


2.  Kaos Kaki Harus Panjang

Foto : Kaskus

Pada saat saya SD dulu, saya harus memakai kaos kaki panjang. Jika ketahuan memakai kaos kaki pendek, maka siap-siap saja pulang tidak akan memakai kaos kaki. Dan untuk tugas plus nya adalah akan di berikan hadiah membersihkan kamar mandi.


3.  Menghubungi lewat Telepon

Foto : Carousell

Sekarang sudah gampang untuk menghubungi teman kita, tidak perlu repot-repot untuk mengirim surat ataupun menghubungi lewat telepon. Dulu untuk menanyakan PR kepada teman Saya harus menggunakan telepon, karena pada zaman saya masih SD penggunaan gadget masih sangat jarang. Paling hanya orangtua nya yang kaya saja yang menggunakannya.


4.  Barisan Paling Rapi Bisa Lebih Cepat Pulang

Foto : Tribun

Guru-guru semasa SD dulu bisa membuat murid-muridnya seketika diam meski keadaan lagi seribut-ributnya. Hanya mengeluarkan beberapa kalimat “Siapa barisannya yang paling rapi bisa pulang”, hanya dengan kalimat itu murid-murid seketika akan diam dan duduk rapi seperti di hipnotis. Waktu terpilih jadi barisan yang paling rapi, hati sangat senang seperti sedang diterima gebetan.



5.  Menulis Nama Yang Ribut


Dulu saat di kelas pasti guru biasanya menyuruh salah satu siswa nya untuk menulis nama yang ribut. Biasanya yang diunjuk pasti ketua kelas. Dan waktu SD nama saya tidak pernah di tulis karena kebetulan ketua kelasnya adalah temen dekat saya.


6.  Kalo Curhat ke Diary

Foto : Kaskus

Sekarang ini kalau sedang galau langsung update status, tapi dulu anak generasi 90-an jika sedih pasti akan menuangkannya ke buku diary atau curhat ke teman dekat.



7.  Kalo Suka sama Cewe, Pasti akan di Kerjain Habis-habisan

Dulu kalo sedang suka sama cewe pasti akan ngerjain sic ewe habis-habisan, bahkan bisa sampai membuat sic ewe menangis. Beda dengan sekarang, anak SD saja sudah gampang mengungkapkan perasaan dan langsung pacaran.



8.  Menghapal Lagu Daerah

Menghapal lagu daerah adalah kenangan yang tidak bisa di lupakan. Waktu SD guru kesenian saya pasti menyuruh murid-muridnya untuk menghapal lagu daerah dan akan dinyanyikan di depan kelas. Saya masih ingat sekali lagu yang Saya nyanyikan di depan kelas adalah lagu daerah saya yaitu “Kekelengenku Tanoh Dairi”.


Nah, itu beberapa kenangan masa SD generasi 90-an. Apakah kamu pernah mengalaminya juga? Jangan lupa share dan komen bagaimana keseruan pada masa SD kamu.





Posting Komentar

0 Komentar