Kamu Harus Bangga Punya Kulit Gelap! Berikut 6 Keuntungan memiliki kulit berwarna Gelap

Foto : Vinloger.com

Bagi sebagian orang khususnya di Indonesia memiliki kulit putih adalah suatu dambaan. Karena banyak yang beranggapan memiliki kulit putih itu dapat membuat dia lebih cantik atau lebih keren. Berbeda dengan masyarakat di bagian Eropa, mereka sangat mendambakan kulit hitam. Bagi mereka kulit hitam itu memiliki sebuah keunikan tersendiri dan terlihat eksotis.

Selain terlihat lebih eksotis, ternyata banyak keuntungan yang didapat jika memiliki kulit hitam. Berikut 6 keuntungan memiliki kulit berwarna gelap:


1.  Mengurangi Risiko Terkena Kanker Kulit

Orang yang memiliki kulit hitam lebih banyak terproteksi dari sinar ultra violet dibandingkan orang yang berkulit putih. Hal ini dikarenakan orang yang berkulit hitam memiliki pigmen melanin lebih banyak dibandingkan orang yang berkulit putih. Pigmen melanin ini lah yang membuat paparan sinar ultra violet yang mengenai orang berkulit hitam tidak mudah merusak jaringan  sel-selnya sehingga mengurangi terkena risiko kanker kulit.



2.  Melindungi Sistem Saraf

Salah satu penyebab kerusakan sel manusia adalah radikal bebas, dan pigmen melanin dapat menangkal radikal bebas tersebut. Bukan hanya itu, pigmen melanin ini terbukti mampu melindungi sistem saraf pusat dari jamur Cryptococcus neoformans atau infeksi kriptokokosis.



3.  Terlindungi dari Sinar Matahari

Seperti yang di jelaskan sebelumnya, pigmen melanin dapat melindungi orang berkulit hitam dari sinar UV yang di paparkan sinar matahari. Orang yang berkulit putih jika terkena sinar matahari akan sangat mudah terkena sunburn dan biasanya muncul bintik merah pada wajah dan kulit tubuhnya.



4.  Awet Muda

Melanin yang dimiliki orang berkulit hitam dapat melindungi kulit dari penyebab kerusakan jangka panjang seperti kerutan, tekstur permukaan kasar dan sebagainya. Orang berkulit hitam juga cenderung memiliki serat kolagen yang banyak dan lebih tebal dibandingkan orang berkulit putih. Hal ini membuat pemilik kulit gelap cenderung terlihat lebih awet muda.



5.  Tulang yang Kuat

Orang yang memiliki kulit hitam cenderung memiliki tulang yang lebih kuat. Hal ini disebabkan banyaknya jumlah pigmen pada kulit hitam mampu menyimpan vitamin D3 yang berasal dari sinar matahari. Maka dari itu orang berkulit hitam berisiko lebih kecil terkena osteoporosis karena dapat menyerap kalsium lebih banyak.



6.  Lebih Rendah Risiko Bayi Cacat

Terbukti sinar ultraviolet mampu merusak DNA pada tubuh, maka dari itu sangat dianjurkan perempuan yang sedang hamil agar menghindari paparan sinar matahari pada jam-jam tertentu. Melanin berfungsi menyaring sinar UV yang dapat merusak DNA. Maka dari itu perempuan berkulit hitam memiliki tingkat yang lebih rendah dalam kasus kelahiran bayi cacat.

Posting Komentar

6 Komentar

  1. Orang berkulit gelap rata2 punya gigi yang bagus... hehe gk semuanya sih tp kbnyakan kayk gitu

    BalasHapus
  2. Wah baru tau ane gan
    Kunjungi
    http://www.apkmod33.xyz

    BalasHapus
  3. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / Whatshapp : +85587781422
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus